Virtual Tour di Kota Suci Makkah bersama Travelxism


Oleh Admin | Selasa, 09 Mei 2023 00:26 | 949 kali


Press Release

Yogyakarta, 2 Mei 2023

Setelah mengadakan virtual tour ke Glasgow beberapa waktu lalu, kali ini Travelxism kembali menghadirkan virtual tour dengan destinasi Kota Suci Makkah pada Sabtu (15/4). Hanya dengan duduk manis di depan PC, para peserta dapat merasakan live experience mengunjungi berbagai destinasi dan melihat situasi di Kota Suci Makkah selama masa Ramadhan. Virtual tour kali ini dipandu oleh host Jestin Pramudya dan co-host Tybyan Ayatillah, dua mahasiswa asal Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Al Azhar Cairo, Mesir serta sedang menjalankan ibadah umroh di Kota Suci Makkah.

Sebagai kota dengan predikat “City of Islam” dan “World’s Largest Human Gathering”, Makkah menjadi salah satu kota yang ingin dikunjungi sebagai objek wisata religi bagi teman-teman yang memeluk agama muslim. Travelxism bermaksud untuk memfasilitasi wisatawan dengan pemahaman mengenai objek wisata religi tersebut dengan menghadirkan kondisi secara real time selama virtual tour di berbagai destinasi yang ada di Kota Suci Makkah.

Terdapat enam destinasi wisata religi yang dikunjungi dengan rute yang diawali dari Makam Ma’la, Masjid Jin dan Syajaroh serta Masjid Kith, Jabal Abu Qubais, Bukit Marwa, Bukit Shafa, dan destinasi terakhir Ka’bah. Para peserta diberi kesempatan untuk berinteraksi dengan host dengan mengajukan pertanyaan dan kuis mengenai objek wisata tersebut. Pada destinasi terakhir, terdapat sesi doa bersama yang dipimpin oleh host.

CEO Travelxism, Gilang Ahmad Fauzi mengharapkan bahwa virtual tour ini dapat memberikan edukasi kepada wisatawan luas tentang perjalanan secara virtual terlebih dahulu untuk memberi pemahaman mengenai kondisi wisata yang ada di sana. “Diharapkan juga ke depannya virtual tour ini bisa memberikan pengetahuan kepada wisatawan akan keberlanjutan dari suatu pariwisata serta penggunaan teknlogi dalam pariwisata,” ujarnya.

Salah seorang peserta asal Sukabumi, Ade Irsan Sukma, mengatakan bahwa ia dapat merasakan vibes di Makkah dengan kekhusukan dan suasana yang sangat religius, “Walaupun tidak secara langsung, namun saya sangat senang. Semoga saya bisa menginjakkan kaki di Makkah bersama keluarga saya.” Peserta lainnya, Asti Nur Rahma asal Malang juga memberikan pendapatnya mengenai keseruan acara, “Virtual tour Makkah kemarin terbilang seru karena peserta dipandu secara langsung untuk mengetahui beragam lokasi yang bermakna bagi umat Islam. Interaktivitas dengan peserta juga terjaga melalui kuis-kuis yang ada. What a great event, Travelxism!”

Kedepannya Travelxism masih akan mengadakan virtual tour dengan destinasi-destinasi yang lebih beragam. Virtual tour ini diharapkan mampu menjadi salah satu alat pemasaran yang mendukung keberlanjutan dari suatu destinasi wisata. Terus pantau informasi terbaru dari kami melalui sosial media @Travelxism dan juga website resmi Travelxism.com.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Marketing Communication PT Gemilang Media Wisatama

Cecilia Pretty Grafiani

Telepon 0821-3825-9580, info@travelxism.com

 

Luciana Gladiola Sadipun | STIP Batch 4

Baca Juga: Travelxism Ajak Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMY Perangi Krisis Iklim Lewat Seni Penceritaan

Share this Article