Travelxism Menghadirkan Table Manner dengan Pengalaman yang Berbeda


Oleh Admin | Kamis, 04 Mei 2023 16:18 | 932 kali


Press Release

Yogyakarta, 2 Mei 2023

Travelxism mengadakan sesi table manner (etika makan) pada Rabu (12/4) yang bertempat di Ruang Tamansari, Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta. Diikuti oleh sekitar 30 peserta, Travelxism bersama dengan narasumber Ibu Sahlit Sugesti serta Chef Setyo Prasiyono Nugroho tidak hanya memperkenalkan etika makan secara praktik dan teori. Kegiatan ini juga menghadirkan sesi cooking show oleh Chef Setyo dari AMPTA sebagai salah satu akademisi, serta kitchen tour untuk memperkenalkan dan mengedukasi peserta mengenai apa saja yang ada di dalam dapur.

Table manner merupakan suatu aturan atau etika yang harus diperhatikan di meja makan yang dapat membantu menciptakan suasana nyaman dengan orang lain. Tujuan dari diadakannya sesi table manner ini adalah untuk memperkenalkan para peserta mengenai etika sopan santun di meja makan dengan mengikuti instruksi sesuai standar yang dijadikan patokan. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga bermaksud untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan lebih dengan menghadirkan kitchen tour serta cooking show yang diikuti langsung oleh para peserta.

Sesi table manner ini dimulai dengan memperlihatkan proses persiapan di dapur dengan kitchen tour dan juga cooking show. Para peserta dapat mempelajari bagaimana proses memasak dan juga alat-alat yang digunakan untuk membuat suatu sajian di meja makan. Salah satunya adalah demo memasak menu chicken cordon blue yang langsung dipraktikkan oleh juru masak lengkap dengan tahapan-tahapannya.

Setelah itu, para peserta mendapat profesional instruction untuk belajar mengenai etika makan yang tepat di meja makan. Hal tersebut membuat para peserta tidak hanya mendapat edukasi secara praktik dan teori mengenai etika makan, namun juga knowledge about beverage serta proses di dapur. Salah satu peserta, Julia Nugroho, mengatakan bahwa ia mendapat experience yang berbeda pada sesi table manner ini, “Kemarin pertama kalinya aku ikut table manner, aku ngiranya cuma bakal dijelasin dan praktik seadanya. Tapi ternyata diliatin dari detail persiapannya, juga salah satunya dari persiapan di dapur, jadi tahu gimana prosesnya. Terus waktu penyampaian materi tentang table manner juga langsung praktik dan ada makanannya. Aku jadi paham karena experience-nya dapet banget!” ujarnya.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Marketing Communication PT Gemilang Media Wisatama

Cecilia Pretty Grafiani

Telepon 0821-3825-9580, info@travelxism.com

 

Luciana Gladiola Sadipun | STIP Batch 4

Baca Juga: Sebatang Hidup Berdua: Tanam Satu Pohon Bermanfaat Selamanya!

Share this Article