Bersama Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Sleman, Travelxism Dukung Pengembangan Bisnis Digital Melalui Pelatihan Copywriting


Oleh Admin | Kamis, 15 Desember 2022 04:09 | 808 kali


Press Release

Sleman - PT Gemilang Media Wisatama (Travelxism) terus memberikan kontribusi dan dukungan terhadap pengembangan masyarakat. Kali ini, Travelxism berkesempatan untuk mengisi materi pada acara Bimbingan Teknis Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Kab. Sleman. Bimbingan teknis ini diselenggarakan selama tiga hari pada tanggal 20-21 September 2022 di Hotel Aveon dengan mengangkat tema “Implementasi Digital Marketing Bagi Generasi Muda Untuk menciptakan Reseller Handal untuk UMKM”.

Travelxism berkesempatan untuk memberikan materi mengenai copywriting pada hari kedua dan ketiga. Lugtyandini Wahyunindyah dan Aloysia Gesya Violiandari (Peserta STIP Batch 3) mewakili Travelxism memberikan materi tentang copywriting media sosial bagi UMKM pada hari kedua. Keduanya menyampaikan tips penggunaan hashtag dan kata-kata ampuh yang dapat digunakan untuk promosi produk.

Masih dengan topik yang sama, Cecilia Pretty Grafiani, M.I.Kom (Marketing Communication Travelxism) dan Nitasya Nubaila (Peserta STIP Batch 3) memberikan materi di hari selanjutnya. Sebagai langkah lanjutan dari pelatihan ini, Tim Travelxism turut mengarahkan para peserta untuk membuka akun Instagram bagi yang belum menggunakan. Tim Travelxism juga mengenalkan metode pembuatan tautan terpadu yang dapat digunakan untuk mendukung alur bisnis dalam sosial media.

Selain memberikan teori, Tim Travelxism juga mengajak peserta untuk mempraktikkan teknik copywriting dari teori yang telah diberikan. Empat puluh peserta yang hadir tampak antusias membuat copywriting berupa caption untuk promosi produk yang mereka miliki.

 

Nitasya Nubaila Musbirohah | STIP Travelxism Batch 3 | Universitas Telkom Bandung

Baca Juga: Webinar World Tourism Day: Rethinking Tourism for the New Era of Tourism

Share this Article