Webinar: Pelatihan Pengelolaan Sampah Organik dan Anorganik dari Limbah Industri Pariwisata


Oleh Admin | Kamis, 15 Desember 2022 03:53 | 725 kali


Press Release

Pada hari Rabu, 21 September 2022, Travelxism menyelenggarakan webinar terkait pengelolaan sampah dari limbah yang dihasilkan dari industri pariwisata. Webinar ini dibuka oleh Antonius Dwi Putranto Prasetyo, S.ST dan mengundang Yuliana Rini Dwi Yuliandari, S.Pi., ME., pendiri Yayasan Bumi Winaya Lestari, sebagai narasumber. Dipandu oleh Shelvira Mustika Sadikin (peserta STIP Travelxism Batch 3), webinar ini ditujukan untuk seluruh peserta STIP Travelxism Batch 3.

Melalui webinar ini, Rini menyampaikan pentingnya pengelolaan sampah pada industri pariwisata. Tidak hanya itu, sebagai seseorang yang berkecimpung langsung di bidang pengelolaan sampah, Rini menyampaikan upaya yang dapat dilakukan dalam mengelola, memantau, hingga mengevaluasi proses pengelolaan sampah di industri pariwisata.

Webinar ini merupakan upaya untuk mendapatkan pemahaman mengenai pengelolaan sampah di industri pariwisata. Harapannya, seluruh peserta webinar dapat menerapkan pengelolaan sampah dan mendukung nilai-nilai pariwisata berkelanjutan.

 

Ashila Chayapatha Dzikra | STIP Travelxism Batch 3 | Universitas Gadjah Mada

Baca Juga: Gelar Training Kalurahan Ambarrukmo Agridaya, Peserta Siap Meningkatkan Kualitas Homestay di Yogyakarta

Share this Article