Tips Liburan Hemat di Jogja


Oleh Admin | Rabu, 12 Juni 2024 04:54 | 176 kali

Tips Liburan Hemat di Jogja

Trivia

Mungkin banyak dari Travelovers yang bertanya-tanya, bisa nggak sih liburan hemat ke Jogja? Jawabannya bisa!

Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Daerah ini terkenal akan budaya, sejarah, dan pemandangan alam yang memukau banyak orang. Tak heran jika banyak wisatawan yang menjadikan Jogja sebagai destinasi favorit mereka saat berlibur. 

Selain memiliki berbagai daya tarik yang mampu memanjakan mata, Jogja juga dikenal sebagai kota dengan biaya hidup yang tergolong murah dibandingkan dengan kota lainnya. Alasan tersebut juga menjadi indikator banyak wisatawan untuk menghabiskan waktu luangnya mengeksplor pesona Jogja. 

Tips Liburan Hemat di Jogja

Namun perlu diingat bahwa dalam berlibur, Travelovers perlu memikirkan biaya untuk akomodasi, transportasi, dan biaya retribusi destinasi. Akan tetapi, Travelovers nggak perlu khawatir! Ini dia beberapa tips yang bisa dicoba untuk mendapatkan pengalaman liburan hemat di Jogja!

1. Tentukan transportasi yang digunakan

Menggunakan transportasi umum menjadi salah satu cara agar kamu bisa liburan hemat di Jogja. Jogja sendiri telah memiliki transportas umum berupa bus kota, Trans Jogja. Ongkos yang dibutuhkan untuk sekali naiknya pun sangat murah, yaitu sebesar Rp2.700-Rp4.000. 

Selain itu, pastikan transportasi yang digunakan untuk pergi ke Jogja sesuai dengan biaya yang kamu miliki. 

2. Mencari akomodasi yang murah

Jogja telah memiliki banyak penginapan yang terjangkau dan nyaman untuk ditempati selama berlibur ke Jogja. Pilihan hostel atau guesthouse dapat dilihat oleh wisatawan melalui berbagai platform online booking untuk memudahkan membandingkan harga. 

3. Memilih destinasi wisata yang gratis atau terjangkau

Di Jogja, masih banyak destinasi wisata yang terjangkau bagi wisatawan, bahkan gratis untuk akses masuknya. 

Akan tetapi, jika Travelovers masih bingung tentang destinasi yang akan kalian kunjungi di Jogja, Travelxism punya paket tour wisata keliling Jogja loh!

Dengan paket wisata, kalian nggak perlu pusing lagi buat nentuin destinasi wisata mana aja yang bagus dan punya nilai budaya dan sejarah buat dikunjungi. 

4. Tentukan waktu yang tepat buat liburan

Musim liburan sebaiknya Anda hindari jika ingin berkunjung ke Jogja. Selain kemacetan, harga penginapan mungkin juga akan naik karena permintaan semakin meningkat. 

Selain itu, waktu terbaik untuk berkunjung ke Jogja adalah pada saat musim kemarau. Selain dapat menikmati sunset di laut selatan, Travelovers juga bisa memaksimalkan tujuan destinasi kalian tanpa takut kehujanan.

5. Menyusun anggaran liburan

Kunci dari liburan hemat ke Jogja adalah anggaran atau budget. Patikan kamu mencatat semua biaya yang kamu perlukan pada saat berlibur ke Jogja. 

Nah jadi gimana nih Travelovers, sudah siap buat liburan hemat ke Jogja versi kamu?

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Admin PT. Gemilang Media Wisatama Telepon 0812-4960-5055, info@travelxism.com

Hanantomo | Travelxism STIP Batch 6

Baca Juga: Tips Liburan Hemat di Jogja

Share this Article