Kilas Balik Voluntrip Jatimulyo


Oleh Admin | Rabu, 29 Mei 2024 08:03 | 208 kali

Keseruan Voluntrip Jatimulyo Travelxism

Voluntrip Jatimulyo

Kulonprogo, 11 Mei 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian alam Travelxism mengadakan kembali kegiatan Voluntrip penanaman pohon di Desa Jatimulyo. Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari mahasiswa magang dan komunitas pecinta alam di Yogyakarta.

Voluntrip ini diawali dengan edukasi mengenai carbon offsetting oleh pihak dari Desa Jatimulyo kemudian dilanjutkan penanaman 200 bibit pohon di area perbukitan. Jenis pohon yang ditanam dipilih berdasarkan kecocokan dengan kondisi tanah dan iklim di Desa Jatimulyo, seperti pohon durian, sirsak, dan pete.

Setelah selesai menanam pohon, para peserta diajak untuk mengikuti wisata edukasi ke Air Terjun Kembang Soka. Air terjun ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih asri dan airnya yang jernih. Para peserta dapat menikmati pemandangan alam yang menyegarkan dan belajar tentang pentingnya menjaga kelestarian alam.

Gilang Ahmad Fauzi selaku CEO Travelxism mengatakan, "Kegiatan Voluntrip ini merupakan salah satu bentuk komitmen Travelxism dalam menjaga kelestarian lingkungan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga alam dan mengajak mereka untuk berpartisipasi aktif dalam upaya pelestarian lingkungan.

Besar harapan dari panitia bahwa Voluntrip bisa menjadi agenda yang membawa kebaikan bagi alam sekitar dan masyarakat sekitar.

Selena Dian Kusumastuti l Travelxism STIP Batch 6

Baca Juga: Travelxism Ajak UMKM Perkuat Branding Produk

Share this Article