Tingkatkan Literasi Digital, Peserta STIP Travelxism Ikuti Pelatihan AI & Digital Marketing


Oleh Admin | Rabu, 25 Oktober 2023 11:37 | 535 kali


Press Release

YOGYAKARTA - Travelxism sukses menyelenggarakan kegiatan Travelxism Acceleration Class (TRAC) dengan topik AI & Digital Marketing. Pelatihan ini diikuti oleh 33 peserta Sustainable Tourism Internship Program (STIP) Batch 5 dengan mendatangkan pemateri Meganusa Ludvianto selaku dosen dan praktisi digital Marketing, pelatihan berlangsung pada tanggal 20 Oktober 2023 di Hotel All Nite and Day.(20/10/2023)

Fokus utama dalam kegiatan TRAC kali ini, peserta diajarkan untuk memahami bagaimana teknologi ini dapat membantu aktivitas mereka sehari-hari, khususnya di ranah pemasaran. Dengan memahami setiap elemen dalam ekosistem media digital, peserta akan mampu menciptakan pesan pemasaran yang efektif dan sesuai dengan target audiens mereka.

Dalam pelatihan ini Bapak Meganusa Ludvianto, dengan tegas menekankan pentingnya pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) & Digital Marketing sebagai alat bantu dalam berbagai aspek kehidupan. Ia menjelaskan bahwa AI & Digital Marketing tidak hanya relevan dalam konteks bisnis, tetapi juga memiliki aplikasi yang luas dalam dunia pendidikan. Ia menekankan bahwa saat ini kita memiliki kesempatan untuk menjadikan AI & Digital Marketing sebagai "second choice" yang dapat membantu kita mencapai lebih banyak hal.

"Dalam era perkembangan teknologi yang begitu pesat saat ini, kita memiliki kesempatan untuk memanfaatkan teknologi saat ini sebagai alat bantu yang sangat efektif. Namun, ingatlah bahwa jangan pernah jadikan teknologi yang ada sekarang sebagai alat untuk pengambilan keputusan dan pilihan utama kita, gunakan teknologi yang ada sebagai second choice  untuk membuat pekerjaan kita lebih efisien dan tertarget." ujar Pak Mega.

Pelatihan ini disambut dengan antusiasme yang luar biasa oleh seluruh peserta, termasuk Mohamad Hafiz, peserta STIP Batch 5 dari divisi Tourism Sociopreneur for UMKM Product (SOSPRO) yang menyatakan rasa senangnya dapat ikut serta dalam kegiatan pembelajaran ini dari awal hingga akhir. 

“Setelah mengikuti seminar TRAC 1 dengan benefit yang sangat positif, saya merasa seminar ini memberikan wawasan mendalam tentang penggunaan digital marketing yang terintegrasi dengan artificial intelligence. Apalagi marketing di dunia digital sekarang sangat berpengaruh terhadap berbagai aspek bisnis dan kehidupan kita saat ini.” ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengatakan dengan pembicara yang kompeten di bidangnya, ini membantu dalam hal memahami materi yang disampaikan seputar pemasaran online & AI untuk lebih mudah untuk dipahami.

“Pembicaranya juga sangat kompeten dan menyampaikan materi dengan jelas. Sekarang, saya merasa lebih percaya diri dalam mengembangkan strategi pemasaran online yang lebih efektif berkat pemahaman baru saya tentang AI. Terima kasih TRAC 1! lanjutnya.

Kegiatan pelatihan ini juga diramaikan dengan sesi ice breaking yang menyenangkan, yang berhasil membawa peserta lebih dekat dan membangun suasana yang santai. Sesi praktek dipandu langsung oleh Pak Mega, pemateri utama acara ini, memberikan peserta pengalaman langsung dalam mengaplikasikan konsep-konsep yang telah mereka pelajari. 

Dalam pesan akhirnya, Pak Mega menekankan pentingnya terus belajar dan beradaptasi dengan perubahan dalam dunia digital yang terus berkembang. Ia mengingatkan kita semua bahwa dalam era yang begitu dinamis, kemampuan untuk memahami dan merespons perubahan adalah aset yang tak ternilai.

Pelatihan ini bukan hanya tentang memperoleh pengetahuan, tetapi juga tentang membentuk mentalitas pembelajaran seumur hidup yang akan membantu peserta meraih kesuksesan dalam masa depan yang terus berubah.

 

Untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan media, silakan hubungi:

Admin PT. Gemilang Media Wisatama
Telepon 0812-4960-5055, info@travelxism.com

Ananda Prasetia | STIP Batch 5

 

Baca Juga: Travelxism Dukung SDM Berkualitas dengan Menggelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar

Share this Article