Travelxism Dukung UMKM Naik Kelas Melalui Pelatihan Foto Produk


Oleh Admin | Kamis, 01 Juni 2023 15:26 | 726 kali


Press Release

Yogyakarta, Sebagai bentuk konsistensi dalam mendukung digitalisasi produk lokal, Travelxism berpartisipasi sebagai narasumber pelatihan foto produk UMKM dalam kegiatan Sarasehan UMKM Produk Lokal Khas Jogja pada Jumat (19/5) yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM DIY di Kampoeng Mahoni, Hargobinangun, Sleman. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung upaya Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta agar produk lokal khas Jogja naik kelas.

Foto produk adalah suatu cara dalam mengambil gambar atau foto dari suatu produk agar dapat menjelaskan bentuk, fungsi, maupun estetika dari suatu produk tersebut. Foto produk juga menjadi salah satu faktor yang dapat memengaruhi konsumen dalam membuat keputusan pembelian. Karena itu, Travelxism hadir untuk membantu para pelaku UMKM memahami bagaimana mengambil foto produk dengan baik yang akan membantu menarik minat target konsumen.

Kegiatan ini dibuka dengan penjelasan mengenai kebijakan pemberdayaan UMKM di DIY oleh Bapak R.B. Dwi Wahyu B., S.Pd., M.Si selaku Komisi B DPRD DIY. Lalu, dilanjutkan dengan penjelasan oleh Bapak Totok Hadi Santoso selaku praktisi mengenai bagaimana meningkatkan daya saing dan kompetensi dalam wirausaha.

Kemudian, Salma Dyah Laksmi bersama Asti Nur Rahma dan Anastasia Putri selaku pemateri dari Travelxism menjelaskan mengenai pengambilan foto produk baik dari segi manfaat, tips & trick sampai ke teknis pengambilan gambar. Sesi pelatihan ini mendapatkan respon positif dari para peserta. “Pelatihan ini sungguh bermanfaat untuk teman-teman, khususnya anggota kelompok UMKM di wilayah Hargobinangun yang masih belum paham mengenai pentingnya foto produk untuk promosi produk masing-masing,” ujar salah satu peserta.

Namun karena waktu yang terbatas, para pelaku UMKM selaku peserta dalam pelatihan ini juga berharap untuk bisa memiliki kesempatan mendapat pendampingan lebih lanjut dari Travelxism dalam foto produk maupun bidang lainnya. Diharapkan, pelatihan ini dapat membantu mendongkrak potensi penjualan dari masing-masing produk UMKM produk lokal khas Jogja.

Perkembangan teknologi yang pesat mendorong para pelaku UMKM agar mampu bersaing dan tanggap akan perubahan. Untuk itu, Travelxism akan terus membuka kesempatan kerja sama dengan berbagai instansi yang ingin membantu mendukung pengembangan UMKM di era digital.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Marketing Communication PT Gemilang Media Wisatama

Cecilia Pretty Grafiani

Telepon 0821-3825-9580, info@travelxism.com

Baca Juga: Gelar Training Kalurahan Ambarrukmo Agridaya, Peserta Siap Meningkatkan Kualitas Homestay di Yogyakarta

Share this Article