Travelxism Kembali Menjadi Mitra Program MSIB Kampus Merdeka Kemendikbudristek


Oleh Admin | Selasa, 07 Maret 2023 15:23 | 1658 kali


Press Release

STIP Travelxism kembali dipercaya menjadi mitra dari program MSIB Kampus Merdeka besutan Kemendikbudristek yang sebelumnya juga telah bekerja sama selama 3 batch berturut-turut dari tahun 2021. “Kami bersyukur bahwa Travelxism kembali dipercaya menjadi mitra industri untuk program Magang Merdeka Batch 4. Kami juga menyesuaikan dengan persiapan MSIB yang juga akan mengusung program Kampus Merdeka Mandiri,” ungkap Gilang Ahmad Fauzi, CEO & Founder dari Travelxism.

Travelxism, start-up yang berfokus pada sustainable tourism ini kembali membuka peluang bagi mahasiswa yang memiliki minat dalam bidang pariwisata berkelanjutan untuk ber dinamika bersama dalam program bernama Sustainable Tourism Internship Program (STIP). Berbeda dari batch sebelumnya, kali ini Travelxism membuka lima divisi yang memiliki fokus berbeda yakni divisi Socio Product, Junior Researcher Consultant, Community Based Tourism, Media Production, dan Media Sosial. Tiap divisi berisikan sepuluh orang mahasiswa dan satu mentor yang tentunya berkompeten sesuai bidangnya.

50 mahasiswa lolos program MSIB batch 4 di Travelxism ini telah mengikuti beberapa rangkaian seleksi penerimaan, mulai dari seleksi berkas hingga wawancara bersama mentor. Kegiatan STIP dimulai sejak akhir Februari 2023 dengan agenda Orientation Week (O-Week). Pada O-Week ini para Rangers, sebutan untuk mahasiswa STIP, dibekali berbagai materi yang berguna untuk pengembangan diri dan lingkungan sekitar. Tak lupa para rangers juga diberikan daily task yang bertujuan untuk mengasah kreativitas mereka.

Rangers STIP akan ber dinamika bersama dengan Travelxism selama empat hingga lima bulan berikutnya. Harapan ke depannya, rangers lulusan STIP memiliki pemahaman dan pengetahuan mengenai pariwisata dan pembangunan berkelanjutan sehingga dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari mereka. “Kami harap program Magang Merdeka di Batch 4 ini dapat memberikan manfaat lebih serta mutual benefit tidak hanya untuk Travelxism, tetapi juga untuk mahasiswa dan juga universitas dalam mempersiapkan diri masuk ke dalam dunia industri, khususnya di sektor pengembangan pariwisata berkelanjutan,” ujar Gilang.


Bari Sarifudin | STIP Travelxism Batch 4 | UPN "Veteran" Jatim

Baca Juga: Jajanan Murah Meriah dan Beraneka Ragam di GOR Klebengan

Share this Article