Travelxism Ajak UMKM Perkuat Branding Produk


Oleh Admin | Kamis, 15 Desember 2022 04:35 | 764 kali


Press Release

Travelxism kembali ditunjuk sebagai pembicara dalam pelatihan UMKM yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM DIY (Diskop UKM DIY) bertajuk “Pelatihan Pengelolaan Branding Produk” pada 17-19 Oktober 2022 di @HOM Hotel.

Pada hari pertama pelaksanaan pelatihan, terdapat total lima materi yang diberikan kepada peserta pelatihan. Travelxism menyampaikan tiga materi terkait branding produk. Materi pertama mengenai pentingnya penguatan brand identity bagi para pegiat UMKM disampaikan oleh Gilang Fauzi, CEO Travelxism.

Materi kedua yang merupakan penguatan dari materi pertama dibawakan oleh Florence Warikar dan Cecilia Pretty Grafiani, M.I.Kom. Flo dan Cecil memaparkan pentingnya penerapan STP (segmentation, targeting, positioning) untuk memperkuat karakteristik produk masing-masing UMKM.

Materi terakhir terkait copywriting dan slogan disampaikan oleh Nitasya Nubaila dan Ashila Chayapatha, selaku peserta STIP Travelxism Batch 3. Pada sesi ini, keduanya menyampaikan contoh-contoh slogan dari produk-produk yang berkembang dan sering didengar masyarakat, sehingga peserta pelatihan diharapkan bisa menerima materi jauh lebih mudah.

Pelatihan ini dihadiri 30 UMKM yang terdaftar pada SiBakul Jogja yang merupakan sebuah sistem informasi pembinaan dan pemantauan UMKM. Melalui pelatihan ini, Diskop UMKM DIY bersama Travelxism berusaha mendorong penguatan identitas produk UMKM DIY untuk dapat bersaing di pasar yang lebih luas.

 

Sylvanto Budi Utomo - STIP Travelxism Batch 3 - Universitas Ahmad Dahlan

Baca Juga: Ngabuburit di Kampung Ramadan Jogokaryan: Ratusan Pedagang Bazar Hingga 3.000 Takjil Gratis

Share this Article