Jelang Agenda Pamungkas, JCWF Gelar Gala Dinner dengan Para Kolaborator


Oleh Admin | Rabu, 29 November 2023 03:42 | 370 kali

Gusti Kanjeng Ratu Bendara berfoto bersama para kolaborator dan pihak-pihak penting yang terlibat di JCWF 2023. (dok. Travelxism)

Press Release

YOGYAKARTA—Pada Jumat (24/11/2023), Jogja Cultural Wellness Festival (JCWF) 2023 menggelar gala dinner bersama para kolaborator yang terlibat selama keberlangsungan event. Acara yang digelar di Obelix Hills, Sleman tersebut turut dihadiri secara langsung oleh Ketua BPPD DIY GKR Bendara, sekaligus Ketua Penyelenggara JCWF 2023, Asisten Sekda Perekonomian Pembangunan Tri Saktiyana, Ketua GIPI DIY Bobby Ardyanto, Paniradya Pati Aris Eko Nugroho, serta jajaran OPD DIY terkait. Kegiatan turut dimeriahkan dengan penampilan tari dari mahasiswa-mahasiswi Stiepram Yogyakarta. 

Ketua panitia JCWF 2023, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara mengungkapkan bahwa gala dinner ini adalah bentuk ungkapan terima kasih JCWF yang telah berpartisipasi selama event ini berlangsung. “Meski dilaksanakan dengan persiapan dengan waktu terbatas, saya menilai pelaksanaan JCWF 2023 ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar. Oleh karenanya, saya mengapresiasi pada seluruh pihak yang terlibat, yang telah memberikan sumbangsih untuk merealisasikan event ini,” ungkap GKR Bendara. 

GKR Bendara turut menyampaikan bahwa pelaksanaan JCWF 2023 dilakukan pada bulan November 2023. “Menurut kami, November itu biasanya masih masuk low season. Harus ada strategi baru untuk bisa mengundang wisatawan supaya, salah satunya kami mencoba skema dengan kegiatan wellness festival ini. Harapannya, momen ini bisa menjadi starting point yang baik untuk pelaksanaan JCWF di tahun-tahun berikutnya,” tukasnya. 

Sementara, mewakili Sekda DIY, Asisten Sekda DIY Bidang Perekonomian dan Pembangunan Tri Saktiyana, mengungkapkan bahwa sejatinya kegiatan wellness telah menjadi perhatian Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sejak tahun 2022. “Pada tahun 2022 lalu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menetapkan DIY sebagai salah satu destinasi wellness tourism di Indonesia. Adapun Jogja Cultural Wellness Festival (JCWF) yang akan digelar sepanjang November 2023 ini, merupakan salah satu titik tolak penting, dalam membangun awareness dan menggalang kolaborasi seluruh elemen masyarakat DIY, untuk bersama-sama menggali, menjajaki dan mendorong seluruh potensi dan peluang pengembangan wellness tourism,” jelasnya. 

Lebih lanjut, Tri Saktiyana menyampaikan apresiasinya kepada penyelenggara, khususnya BPPD DIY atas inisiasinya menggelar sebuah event pilihan yang nantinya diyakini akan menjadi salah satu kekuatan pariwisata di DIY. “Adalah harapan kita bersama, bahwa inisiatif, kolaborasi, dan kerja keras saudara semua, dapat secara nyata menjadi pembuka jalan, dalam memantapkan posisi DIY di peta destinasi wellness tourism di Indonesia,” ungkap Tri Sakti. 

Ia berharap, seluruh rangkaian kegiatan JCWF 2023 dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, untuk mengoptimalkan hubungan antar diri pribadi, alam, fisik, mental, dan spiritual, sebagai sebuah perjalanan unik dan holistik. “Semoga semua berlangsung dengan lancar, kondusif, serta dapat secara maksimal menjadi medium “Olah Saliro, Roso, Lan Pikir”, sehingga dalam jangka panjang kegiatan ini dapat membawa manfaat dan kebaikan bagi semua,” tutupnya. 

Pada akhir acara, GKR Bendara turut menyampaikan piagam penghargaan kepada berbagai pihak yang telah berkolaborasi dan membantu jalannya rangkaian JCWF 2023. Kolaborator tersebut berasal dari berbagai sektor baik institusi, transportasi, e-commerce, leisure, serta food and beverage, Beberapa diantaranya seperti Keraton Yogyakarta, Omah Budaya, Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Grab, Stiepram, Garuda Indonesia, Rapel, Green Rebel, Obelix Group, Travelxism, dan lain sebagainya. 

Adapun puncak kegiatan JCWF 2023 adalah Yoga Bersama Anjasmara yang akan berlangsung pada Minggu (26/11) pukul 06.00-08.00 WIB di Lapangan Rama-Shinta, Kompleks Candi Prambanan, Sleman dengan target hingga 1000 peserta. Peserta cukup berinvestasi sebesar Rp125.000 untuk dapat mengikuti kegiatan yoga dengan fasilitas goodie bag, collagen drink, dan voucher Grab. Kegiatan juga akan dimeriahkan dengan bazaar, mulai pukul 08.00-12.00 WIB, diikuti oleh berbagai tenant yang memiliki produk wellness. Bazaar terbuka untuk umum dengan cukup menukarkan tujuh buah botol di pintu masuk lokasi bazaar. Informasi lebih lanjut dan pemesanan tiket dapat disimak melalui jogjatourismboard.com. 

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Admin PT. Gemilang Media Wisatama
Telepon 0812-4960-5055, info@travelxism.com

Raihan Musthafa A | STIP Batch

Baca Juga: HUT Kota Yogyakarta: Sejarah dan Fakta Unik yang Perlu Kamu Ketahui!

Share this Article