TRAC Vol.2: Travelxism Gelar Pelatihan dengan Tema Design Thinking dan Entrepreneurship


Oleh Admin | Jumat, 17 November 2023 04:07 | 518 kali

Euoforia peserta foto bersama dengan Pak Tegar selaku pembicara pada TRAC Volume 2 (11/10/2023)

Press Release

Pada tanggal 11 November 2023, acara Travelxism Acceleration Class (TRAC) Volume 2 digelar dengan tema "Entrepreneur dan Design Thinking." Acara ini dihadiri oleh para peserta yang bersemangat untuk memahami lebih dalam tentang keterampilan kewirausahaan dan design thinking. Pembicara utama dalam acara ini adalah Tegar Satya Putra, SE., M.Sc, seorang dosen Program Studi Manajemen Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY).

Acara TRAC Volume 2 ini memberikan peserta kesempatan untuk belajar tentang kewirausahaan dan design thinking serta melakukan praktik dalam aplikasi praktisnya. Para peserta dibimbing oleh Tegar Satya Putra, yang telah memiliki pengalaman yang luas di bidang manajemen dan kewirausahaan untuk mengerjakan praktik design thinking yang dimulai dari penggambaran target market dalam bentuk satu individu yang dideskripsikan secara jelas dan singkat dari segi demografis, psikografis hingga perilaku/kebiasaan. Kemudian peserta diminta untuk membayangkan seseorang individu tersebut sedang menikmati/menggunakan produk ataupun jasa dari sebuah brand yang kemudian dianalisis dari perkiraan says, think, feel dan does yang dilakukan oleh penggambaran individu tersebut. 

Dengan pengetahuan dan wawasan yang mendalam, beliau memberikan wawasan berharga kepada para peserta. Salah satu kesimpulan menarik yang diungkapkan oleh Pak Tegar adalah bahwa design thinking bukan hanya sekedar alat untuk menyelesaikan masalah bisnis, tetapi juga dapat digunakan dalam berbagai aspek kehidupan sehari-hari. 

"Design Thinking merupakan the way of life. Artinya, design thinking bukan hanya sekedar alat untuk menyelesaikan masalah bisnis, tetapi bisa digunakan pada aspek kehidupan sehari-hari, termasuk dalam pertemanan, percintaan, dan situasi lainnya. Design thinking dapat membantu individu untuk lebih kreatif, inovatif, dan adaptif dalam menghadapi berbagai tantangan yang muncul dalam kehidupan sehari-hari.” Ujarnya.

Acara TRAC Volume 2 ini berhasil memberikan pemahaman yang mendalam tentang pentingnya kewirausahaan dan design thinking dalam menghadapi tantangan masa depan. Para peserta pulang dengan pengetahuan dan keterampilan yang lebih baik, siap untuk menghadapi perjalanan mereka dalam dunia kewirausahaan dan memanfaatkan design thinking dalam berbagai aspek kehidupan mereka.


“TRAC hari ini banyak bikin aku belajar tentang design thinking yang sebenarnya aku masih awam banget. Tapi karena materi yang disampaikan oleh speaker tadi, searang aku jadi lebih paham mengenai design thinking dan bisa aku terapin di kehidupan sehari-hari. Jadi sangat insightfull banget acara hari ini” ucap Afrizal salah satu peserta TRAC Vol. 2 saat itu.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Tegar Satya Putra, SE., M.Sc, dan semua peserta yang telah ikut serta dalam acara ini. Semoga pengetahuan dan wawasan yang diperoleh dalam acara TRAC Volume 2 ini dapat memberikan dampak positif dalam perjalanan kewirausahaan dan kehidupan sehari-hari mereka.

 

 

Admin PT. Gemilang Media Wisatama
Telepon 0812-4960-5055, info@travelxism.com

Sebastian Edward De Millenio | STIP Batch 5

Baca Juga: Travelxism Gelar Live Virtual Tour Keliling Pusat Kota London

Share this Article