info@travelxism.com +6281249605055
0 dari 0 orang Jl. Ngaglik, Karanglo, Sukoharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
Sabin by Seken Living

Semakin banyaknya cafe sebagai pilihan tempat nongkrong dan santai, nyatanya memicu munculnya ide-ide cafe yang unik dan menarik. Hal tersebut dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung karena menemukan perbedaan yang menjadi hal spesial dibanding tempat lain, seperti tema cafe yang diusung, jenis makanan yang disajikan, bentuk layanan yang diberikan, dan lainnya. 

Sabin by Seken Living, sebuah cafe yang terletak di Jogja Utara tepatnya di Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, menjadi salah satu cafe yang mengusung konsep khusus. Sabin mengusung konsep cafe yang menyediakan makanan organik. “Organik” yang menjadi branding dari Sabin ini tidak hanya sekedar menyediakan menu dari bahan-bahan organik, namun bahan-bahan masakan yang digunakan adalah hasil budidaya kebun sendiri yang ditanam di lahan belakang area cafe.

Sabin sendiri mengusung cafe dengan tema semi outdoor. Cafe ini terdiri dari dua lantai, lantai satu diisi dengan coffe shop & pastry, craft shop, grocery shop, serta terdapat kebun sayur-sayuran yang dikelola oleh Sabin sendiri di area belakang cafe. Sedangkan di lantai dua, adalah area cafe dengan menu makanan dan minuman organik. Baik lantai satu maupun lantai dua, keduanya dikemas secara estetik dengan adanya tanaman-tanaman yang juga ditanam di area dalam cafe serta tambahan ornamen lampu.

Fasilitas yang disediakan oleh Sabin relatif lengkap, dari mulai area parkir, toilet, mushola, wifi, smoking area, charger area, serta berbagai spot foto menarik. 

Menu yang disediakan Sabin, adalah berbentuk prasamanan dengan berbagai porsi yang berbeda. Sehingga para pengunjung dapat secara langsung memilih dari etalase menu. Namun, juga terdapat beberapa menu yang dimasak langsung. Menu yang disajikan adalah menu karbohidrat (nasi, kentang, multigrain rice), protein (ayam, daging, udang, ikan, tempe),  Sayuran (salad, lawar, bothok). Sedangkan untuk pilihan minuman, tersedia jus buah segar, smoothies, mocktail, serta wedhangan.

Sabin mulai beroperasi pada Hari Selasa hingga Minggu (Hari Senin libur) dari pukul 11.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Juga dapat dilakukan reservasi untuk menghindari antrean. Waktu paling pas untuk berkunjung ke Sabin adalah sore hari menuju petang, agar dapat merasakan angin sepoi-sepoi dari area persawahan yang mengelilingi cafe. Juga dapat sekaligus bersantai menikmati sunset.

 

Nitasya Nubaila Musbirohah | STIP Batch 3 | Universitas Telkom Bandung

Story Behind
["Senin","Selasa","Rabu","Kamis","Jumat","Sabtu","Minggu"] 11:00:00 - 21:00:00 WIB Google Maps
Ambil Paket Wisata Ini
Rating dan Comment

Berikan rating untuk destinasi ini :